SOAL PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pemeliharaan terencana atau servis terencana mesin kendaraan enteng.
2.Sebutkan pekerjaan apa saja yang perlu dilakukan pada pemeliharaan terencana atau servis terencana mesin kendaraan enteng.
3.Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan
4.Jelaskan mengapa harus dilakukan pemeliharaan terencana pada mesin kendaraan enteng.
5.Jelaskan cara menstarter motor kendaraan yang kondusif dan benar.
6.Jelaskan perbedaan istilah motor, mesin dan engine pada bidang kendaraan.
7.Jelaskan mengapa katup pada mesin harus disetel secara periodik ?
8.Jelaskan SOP penyetelan katup mesin DOHC.
9.Jelaskan fungsi pelumasan motor.
10.Apa yang dimaksud oli multigrade ?
11.Pada kaleng oli tertulis 20 W 40 dan SB. Jelaskan arti dari goresan pena tersebut.
12.Jelaskan tanggapan dari tutup radiator yang katup vakumnya macet.
13.Apa alhasil jikalau pada sistem pendinginan tidak terpasang termostat ?
14.Jelaskan proses pendinginan yang terjadi pada sistem pendinginan air.
15.Jelaskan mengapa pada transformator arus searah, untuk menaikkan tegangan diharapkan kontak
pemutus ?
16.Jelaskan cara kerja sistem pengapian baterai konvensional.
17.Berapakah besarnya sudut dwel pada motor bensin 4 tak 3 silinder ?
18.Jelaskan mengapa jikalau kondensator rusak, loncatan bunga api pada busi lemah atau bahkan tidak ada ?
19.Jelaskan perbedaan antara busi gerah dan busi dingin.
20.Jelaskan persyaratan yang harus diperhatikan untuk memasang tahanan ballast.
21.Gambar dan jelaskan cara kerja penambahan start yang memakai relay.
22.Mengapa ketika pengapian harus berada beberapa derajat sebelum TMA?
23.Apa tanggapan jikalau ketika pengapian terlalu maju dari seharusnya?
24.Mengapa pada sistem pengapian dipasang sistem advans untuk memajukan ketika pengapian ?
25.Jelaskan cara kerja fungsi advans sentrifugal.
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pemeliharaan terencana atau servis terencana mesin kendaraan enteng.
2.Sebutkan pekerjaan apa saja yang perlu dilakukan pada pemeliharaan terencana atau servis terencana mesin kendaraan enteng.
3.Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan
4.Jelaskan mengapa harus dilakukan pemeliharaan terencana pada mesin kendaraan enteng.
5.Jelaskan cara menstarter motor kendaraan yang kondusif dan benar.
6.Jelaskan perbedaan istilah motor, mesin dan engine pada bidang kendaraan.
7.Jelaskan mengapa katup pada mesin harus disetel secara periodik ?
8.Jelaskan SOP penyetelan katup mesin DOHC.
9.Jelaskan fungsi pelumasan motor.
10.Apa yang dimaksud oli multigrade ?
11.Pada kaleng oli tertulis 20 W 40 dan SB. Jelaskan arti dari goresan pena tersebut.
12.Jelaskan tanggapan dari tutup radiator yang katup vakumnya macet.
13.Apa alhasil jikalau pada sistem pendinginan tidak terpasang termostat ?
14.Jelaskan proses pendinginan yang terjadi pada sistem pendinginan air.
15.Jelaskan mengapa pada transformator arus searah, untuk menaikkan tegangan diharapkan kontak
pemutus ?
16.Jelaskan cara kerja sistem pengapian baterai konvensional.
17.Berapakah besarnya sudut dwel pada motor bensin 4 tak 3 silinder ?
18.Jelaskan mengapa jikalau kondensator rusak, loncatan bunga api pada busi lemah atau bahkan tidak ada ?
19.Jelaskan perbedaan antara busi gerah dan busi dingin.
20.Jelaskan persyaratan yang harus diperhatikan untuk memasang tahanan ballast.
21.Gambar dan jelaskan cara kerja penambahan start yang memakai relay.
22.Mengapa ketika pengapian harus berada beberapa derajat sebelum TMA?
23.Apa tanggapan jikalau ketika pengapian terlalu maju dari seharusnya?
24.Mengapa pada sistem pengapian dipasang sistem advans untuk memajukan ketika pengapian ?
25.Jelaskan cara kerja fungsi advans sentrifugal.
Demikianlah SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1, Semoga bermanfaa. Untuk Soal dan Kunci Jawaban PMKR Semester 2
Anda dapat baca :
- SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1
